Peluang Menang Gassiev dan Dorticos Sama Besar


topikdigital.com  Pertempuran penyatuan gelar kelas penjelajah antara juara IBF, Murat “Iron” Gassiev dengan pemilik gelar WBA, Yunier “The KO Doctor” Dorticos adalah laga yang juga ditunggu selain pertemuan antara penyandang titel WBO, Oleksandr “The Cat” Usyk lawan raja WBC, Mairis Briedis.

Masing-masing pemenang pertarungan unifikasi gelar kelas penjelajah tersebut akan dipertemukan di final kejuaraan dunia bertajuk World Boxing Super Series. Sehingga, keempat petinju tersebut mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi juara kelas penjelajah tak terbantahkan di dunia.

Pertempuran penyatuan gelar kelas penjelajah antara juara IBF, Murat “Iron” Gassiev dengan pemilik gelar WBA, Yunier “The KO Doctor” Dorticos

Promotor Usyk, Alexander Krassyuk, tentu sungguh berharap Usyk suksesl menembus final dan merebut semua mahkota juara dunia. Namun, promotor asal Ukraina tersebut juga mempunyaii evaluasi tersendiri mengenai laga Gassiev vs Dorticos yang akan berlangsung 3 Februari 2018 di Rusia.

Menurut Krassyuk, duel Gassiev-Dorticos adalah laga fifty-fifty yang sesunguhnya. “Gassiev dikenal sebagai peninju yang keras dengan palu di sarung tangannya di mana Dorticos mempunyai pisau bedah yang tajam,” kata ia, seperti dilansir Boxing Scene.

“Jika orang Kuba (Dorticos) gagal menuntaskan pertarungan sampai ronde ketujuh, kemungkinan besar ia bakal kalah. Namun, sekali lagi, saya memperkirakan kesempatan mereka sama dan saya termasuk di antara jutaan orang yang menunggu pertarungan ini terjadi,” akunya.

Sementara itu, kontes pertarungan Usyk dengan Briedis akan dipentaskan di Riga, Latvia atau kandang Briedis pada Minggu (28/1) WIB. Acara final WBSS sendiri rencananya akan berlangsung pada Mei mendatang di Jeddah, Arab Saudi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat, Surabaya Fever Juara Seri II

Tunggal Putra Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final